Daftar  |  Masuk

Jurnal Agung Renggo, 23 Jun 20

Kali ini agak serius. Saya ingin sharing bagaimana kontrol kalori dengan banyak pantangan makanan terkait kondisi kesehatan sebelumnya. Bener2 dah gemuk itu emang rawan "penyakitan". Yang mau share pengalamannya dipersilahkan.

Lihat Kalender Diet, 23 Juni 2020:
2533 kkal Lemak: 115,30g | Prot: 133,50g | Karb: 231,98g.   Makan Pagi: Cadbury Hot Chocolate Milk, Garam, Forvita Margarine Forvita, Telur, Semangka, Nasi Putih, Wortel Dimasak, Ayam, Madu. Makan Siang: Jeruk, Ayam Rica-Rica, Nasi Uduk. Makan Malam: Wortel, Bayam, Minyak Wijen, Ayam, Nasi Putih. Camilan/Lainnya: Air, Air. lagi...

45 Suporter    Dukung   

Komentar 
waah banyak banget alerginyaa.. gejalanya apa tuh kak sampai akhirnya periksa imun ke RS? btw sy juga ada asam urat yg tinggi, makanan apa ya yg sebaiknya dihindari?? 
24 Jun 20 oleh anggota: UmmuUmar17
UmmuUmar : Gak ada gejala tp seringnya setiap tes darah leukositnya tinggi. Untuk referensi kandungan purin pada bahan makanan bisa akses disini : https://www.acumedico.com/purine.htm. Kalau sudah sampai muncul nyeri di persendian konsumsi dibatasi max 200 - 300 mg perhari tergantung kondisi. Saya maintain di antara 500 - 750 mg (range normal max 1000 mg) karena dibantu minum air 2.5 - 3 liter sehari dan minum alupurinol. 
24 Jun 20 oleh anggota: Agung Renggo
Saya seminggu puasa tnp gejala apa2 tiba2 mau bgn msak sahur gk bisa jln. Bnr2 merangkak. Pdahal sore msh bisa hiit cardio. Periksa ke dokter tes darah ternyata kena reumathoid arthtitis. Gk boleh mkn daging merah,tepung putih,gula dan makanan yg digoreng deepfry jg seafood. Hrs bnyk mkn salmon,telur,sarden segar,kod,tuna. Pokokny ikan yg bnyk minyakny. Sayur dan buah warna warni. Minyak disarankn pake olive oil saja. 
24 Jun 20 oleh anggota: Bunda setia
Bunda Setia : tetap semangat ya Bunda. Semoga diringankan sakitnya ttp jaga makan karena sakit karena imun bisa dicegah dengan restriksi diet yg disiplin. Semoga ttp happy jalanin pola makan yg baru. Semoga sehat ya. Terima kasih atas sharingnya.  
24 Jun 20 oleh anggota: Agung Renggo
Iya bang hrs tetep semangat diet tepat untuk jaga imun. Alkhamdulillah cukup meringankan nyeridgn diet yg tepat. Sekarang hny butuh waktu 5 mnt untuk meredakan kekakuan sendi saat bngun tidur. 
24 Jun 20 oleh anggota: Bunda setia
Mas mau tanya alamat website yang dipakai untuk hitung body fat apa ya?  
25 Jun 20 oleh anggota: Al-Gari
Sip sip makasih infonya 👍 
25 Jun 20 oleh anggota: UmmuUmar17
@Fonzii : https://www.calculator.net/body-fat-calculator.html boss.. 
25 Jun 20 oleh anggota: Agung Renggo
untuk yg gak punya alergi apakah artinya gak masalah mas makan2 an yv tertera diatas? 
26 Jun 20 oleh anggota: ernawati wasnain
Ernawati : selama dinyatakan bebas alergi oleh dokter free to eat. Tp klau tidak ada gejala. Belum tentu tidak alergi. 
26 Jun 20 oleh anggota: Agung Renggo
👣 rekamjejak 
29 Jun 20 oleh anggota: fika_alqadrie

     
 

Kirim Komentar


Anda harus masuk untuk mengirimkan komentar. Klik disini untuk masuk.
 


Sejarah Berat Badan Agung Renggo


Dapatkan aplikasi ini
    
© Hak Milik FatSecret 2024.