Daftar  |  Masuk

Jurnal riski.oktavian, 15 Mei 23

beberapa hari ini aku mulai coba introspeksi sama keseluruhan makanan yang aku makan. bisa dibilang masih jauh banget dari target harian, apalagi seringnya masih di bawah bmr. kecuali cheat day, kaloriku selalu di bawah bmr.

menurutku buat kakak kakak yang sudah pro, jangan terlalu cepat judge orang yang dietnya seperti ini. mereka bukannya nggak tau side effect nya. menurutku mereka juga lebih tau effort dari kebanyakan kita.

dan bukan sembarangan makanan bisa mereka deal. mereka mungkin punya trauma dengan badan besar. trauma ngeliat angka timbangan geser ke kanan. itu based on experience mereka.

termasuk aku sendiri, terkadang masih takut ngelihat kalori. dan aku sangat amat ketakutan ngeliat berat badanku naik. aku langsung mikir bakalan jadi kayak dulu. meskipun sekarang bentukku udah beda, tapi ketakutan itu masih ada.

buat kalian yang punya kondisi sama kayak aku, semangat ya. aku tau banget kok, makan 500 kalori sehari itu beneran kenyang dan bukannya mustahil. kita juga gak mau kali ah makan segitu. tapi kita sanggup nya segitu. dan kenapa gak makan "kotor" aja sekalian, justru kita takut untuk makan yang ngebuat kita merasa bersalah.

jangan suruh kita untuk makan lebih banyak, bahkan makanan dengan label sehat aja kadang kita enggan buat makan. apalagi makanan kotor seperti itu.

maaf curhatan ini bukan untuk menyerang, tapi ini bener-bener apa yang aku rasain selama ini.

Lihat Kalender Diet, 15 Mei 2023:
542 kkal Lemak: 20,25g | Prot: 42,49g | Karb: 44,84g.   Makan Malam: Vegeta Vegeta, Beef Thin-Sliced (Cured) , Chicken Nuggets, Chicken Sausage, Mixed Vegetables (Without Salt, Frozen, Drained, Cooked, Boiled) , Macaroni, Chicken Meat (Roasting, Roasted, Cooked) , Beef Meatballs. lagi...


Komentar 
aku juga setakut dan semerasa bersalah itu kalo makan nasi malem, pdahal makan malem karena puasa/If sekalian puasa sunah jdi setiap beres makan aku muntahin 😭😭😭😭😭 Skrg lgi nyesel jga baru makan super bihun walau cuma ½ 
15 Mei 23 oleh anggota: shinta shanusi
@shinta wah samaan banget kak, aku juga lagi terapin diet puasa gitu... sehari makan 2x, kadang kalau yang ekstrim bisa sekali makan aja... dan emang iya sih, kayak picky banget sama makanan jadinya... tapi kalau aku ada imbangnya di waktu cheat day kak, biasanya akhir bulan 2 hari aku khususin cheat day... kalau kakaknya gimana?  
15 Mei 23 oleh anggota: riski.oktavian
aku juga kayak gitu kak.. dulu sampe sekarang juga masih trauma gara gara punya badan gede dan di bully sama orang2… trus aku juga pernah kok ngalamin diet yang bener bener ekstrim sampai dimana aku udah kurus tapi merasa belum puas. dan karena diet ekstrim ku itu, aku juga kena dampak buruknya.. pas covid jadi makan ga ke kontrol gara gara stres dan bb aku naik 20kg🥲🥲 padahal sebelumnya aku udh turun 16kg an dari “diet ekstrim” . trus akhirnya aku sadar badan aku gede dan kembali lagi ke diet ekstrim “bulimia dan bing* eating” . dan tentunya itu juga bikin aku tambah stres…. bulimia ku cuma bertahan 1,5 tahun. trus aku stop bulimia naik lagi bb ku. trus sekarang mending nge maintenance makanan ku, dan aku juga masih berusaha nyembuhin ketakutan ku itu.. trauma gendut ku.. dan sekarang lebih belajar gimana caranya biar bisa ngatur pola hidup dan stres ku.. yah, jadi di perjelas aja. bener kamu skrg lagi stres gara gara pengen kurus dan pengen hasil yg cepet gara gara trauma sm masa lalu… tapi ya… di balik itu semua pastinya kamu udh capek, dan pastinya nanti akhirnya ada dampak buruknya juga kak… kamu nanti tambah stres juga.. semangat ya…. aku yakin kamu pasti bisa keluar dari habits nya kamu ini. btw aku masih umur 15 tahun dan sama sama berjuang buat ngehilangin bad habit kuu🥲 
19 Mei 23 oleh anggota: bing3eating recovery
@l0ser kakk, ceritanya hampir mirip sama aku.. aku dulu juga sempet turun banyak gitu sih, dan waktu covid bener-bener naik lagi gak kekontrol karena cuma ngandelin "kalori defisit" tanpa perhatiin gizi. lahwong banyak coach bilang gitu kan 😅, akhirnya naik sampe bb 80 kg... nah di situlah deh trauma ku muncul sebenernya. abis itu mulai diet yang bener, alhamdulillah sekarang udah 66 kg... emang selalu naik turun sih. tapi kadang kalau ngeliat timbangan naik tuh takut, sebenernya ini bb juga naik sih karena sebelum puasa bb ku 63 
19 Mei 23 oleh anggota: riski.oktavian

     
 

Kirim Komentar


Anda harus masuk untuk mengirimkan komentar. Klik disini untuk masuk.
 


Sejarah Berat Badan riski.oktavian


Dapatkan aplikasi ini
    
© Hak Milik FatSecret 2024.