Daftar  |  Masuk

Jurnal ayalarasati, 15 Mar 17

everything start again from today.. saya pernah berhasil turun dari 83 kg menjadi 60 kg dan kemudian menikah dan hamil dan sekarang kembali lagi ke timbangan 83 kg..
mengingat2 apa yang dulu biasa saya lakukan dalam menjalani program diet (entah berapa lama prosesnya saya sudha lupa, karena mood naik turun jadi timbangan jg ikut naik turun tapi bisa di pastikan itu dalam rentang hampir 1 tahun)

- paling pertama adalah tetapkan niat! keras sama diri sendiri, dalam artian jangan mau nyerah sama makanan enak! inget enak itu cuma di mulut intinya sama aja kenyang! jadi lebih pilih kenyang tapi sehat atau kenyang tapi gendut? mari kita tetapkan NIAT dalam hati yang paling dalam..

- saya memulai dengan diet rendah karbo apa yang saya makan??
saya ga makan nasi, ga makan burger, ga makan pizza, no kfc no MCd, makan roti atau biskuit kalo kepepet pas tensi ngedrop atau kondisi badan kurang fit, ini berlangsung sekitar 2 atau 3 minggu selanjutnya entah ini benar atau salah cara yg saya lakukan, karena kondisi bekerja sebagai pelayan resto yg lumayan ramai pengunjung, saya jadi sering ga sempet makan, makan cuma sekali pas jam istirahat siang, paling nyemilin buah atau sayur atau lauk pauk.
kalo ikutan makan ama temen di warung lalapan saya cuma pesen tahu tempe, lalapan, lele sama sambel. ada yg tau gimana rasanya marahan ama nasi?? minggu pertama ini paling susah.. tapi tetapkan niat, insya Allah BISA!!

- tergoda gorengan? iyah. saya mulai makan gorengan di minggu ke 3. saat saya mulai kehilangan sekitar 2- 3 kg tpi saya makan cuma sekedar makan, ngicip aja.. ga ampe abis 3rb sendirian..

- kalo lg hang out ke MCd atau KFC??
saya pesen salad dressingnya dikit aja kadang di dressing garem ama mrica aja

- exercise?
ga pernah nge gym, saya cuma sempatkan jalan pagi kliling komplek sambil sesekali jogging.. berapa lama? ga ngitung.. sampai saya capek atau lebih tepatnya bosan (ga ada yg bisa dijadiin cuci mata kalo pagi di komplek, pemandangannya ibu2 blanja tukang sayur) ya mungkin kurang lebih 1 jam lah.. tapi itu tadi saya terbantu dengan kerjaan saya sbg waitress yg kerjaannya kliling resto.

- sempet drop?
sempet, wkt itu patah hati jadi makannya ga kira2 hang out ama temen yg doyan mkan pula. efeknya? naek lagi timbangannya. so saran saya, kalo lagi diet baik2 deh ama pasangan hindari percekcokan yg bisa menghancurkan diet anda! Masuk RS? belom pernah alhamdulillah.. tapi tensi drop jd 90/60. ga pingsan2an tuh? alhamdulillah enggak, saya hobi ngopi.

- terakhir..
badan bukan tempat sampah, jadi kalo ada makanan sisa anak ato sisa suami ato istri yg ga abis, ga usah sayang2 buang aja or kasi kucing or anjing piaraan.. kamu ga bertanggung jawab mengahbiskan makanan di rumah, so jangan jadiin alesan "kasian yg uda masakin" atau "mubadzir" sebagai alasan untuk menghabiskannya tanpa ampun! kalo saya bilang sama org rumah, masak nasi kurangin, banyakin sedia tahu tempe telor sayur dan buah di kulkas.. I AM ON DIET! jadi kalo biasanya mama saya yg penting ada nasi, skr berubah jadi yg penting ada sayur.. (thank's to my mom) dukungan lingkungan sekitar itu yang paling utama..

mungkin sekian sedikit cerita.. kalau cerita ini menimbulkan pertanyaan, monggo akan saya jawab seingat saya.. hehe (uda lama boo skitar 9 taun lalu)

sekarang saya mencoba memulai kembali semuanya hari ini (tp ga seketat dulu, skr uda jd emak2 dg waktu sendirian terbatas, artinya kalo uda dirumah sama anak2 ya pasti nyemil..

Lihat Kalender Diet, 15 Maret 2017:
1132 kkal Lemak: 36,72g | Prot: 38,15g | Karb: 162,13g.   Makan Pagi: Jambu Biji. Makan Siang: Tumis Buncis, Paha Ayam Panggang atau Goreng dengan Kulit (Kulit/Lapisan Dimakan), Nasi Putih (Butir-Sedang, Dimasak). Makan Malam: Terong Goreng, Daging dan Kulit Sayap Ayam (Ayam Pedaging), Nasi Putih (Butir-Sedang, Dimasak). Camilan/Lainnya: Wafer Vanila (Lemak Lebih Tinggi). lagi...
2593 kkal Latihan: Mandi - 15 menit, Naik Tangga (Stairs) - 3 menit, Cuci Piring - 15 menit, Tari (Gerak Cepat, Aerobik) - 30 menit, Kerjaan Kantoran (Dibalik Meja) - 6 jam, Tidur - 8 jam, Istirahat - 8 jam dan 57 menit. lagi...


Komentar 
selama hampir setahun gak makan nasi mbak? 
16 Mar 17 oleh anggota: zunitasari
berlangsung sekitar 2 - 3 minggu mbak.. disitu penurunan yg paling banyak sejak ngurangin karbo sekitar hampir 5 kg dalam 3 minggu.. tp exercise nya emang banyak.. setelahnya saya makan nasi tapi mungkin karena uda kebiasaan jd masuk nasi jg dikit.. cuma 3- 5 sendok.. trus berasa full 
18 Mar 17 oleh anggota: ayalarasati
Aku juga dulu 80an mbak, tapi sekarang 60an dan stabil. proses nya ya memang naik turun mood itu bikin naik turun bb. cuma aku kendalikan, kalo udah diatas 65 aku diet dibawah 65 kadang cheating terus. sekarang lagi otw mau ngurusin ke angka 50 lah biar bisa makan enak kaya temen2 ku yang kurus😂 semangaat mbak, pasti bisaa! haha  
18 Mar 17 oleh anggota: icanbeskinnygirl
kalo udah berhasil rasanya lega plus seneng ya... skrg saya 76 mau ke 60 aja masih 16 kilo wkwkw... baru seminggu kemarin dapat motivasi yang agak kuat... diet mayo udah 5 hari udah turun 3 kilo... jadi tambah terinspirasi baca tulisannya mba 
18 Mar 17 oleh anggota: Irene Ria Wikantari
ini sekarang kendalanya lebih banyak.. kebiasaan emak2 kalo anak makan ga abis di "hap" ama emaknya tapi semangat.. inget banget dulu rasanya di 60 kg.. ngeliat baju di mall rasanya optimist pasti ada ukuran yg cukup :D uda gitu gaya nyoba nya ga minta ukuran L tapi M hahahaha semangat lah walaupun kali ini aga lebih lama kayanya.. masih blom bisa move on dari nasi.. :P tapi pasti bisa!! inget niat itu faktor paling utama mba!! kalo uda niat mau pizza melayang depan mata juga ga bakal kalap :D slalu inget pas mau makan, enak itu cuma di mulut.. di perut smua rasanya sama yaitu kenyang :D 
18 Mar 17 oleh anggota: ayalarasati
aku juga 100kg nih pengen turun jadi 70, semangat!! 
19 Mar 17 oleh anggota: gilmah51
waaahhh semangaaattt... jangan males gerak.. sekecil apapun bergerak lah.. mungkin itu tips yg menyemangati.. semoga membantuu ^^, 
19 Mar 17 oleh anggota: ayalarasati
waaah mbaa terinspirasi sekali hehe saya juga mau nurunin berat badan biar gk gemuk tp bisa gk yah kalo tetep makan nasi dalam jumlah sedikit tentunya? hehe 
19 Mar 17 oleh anggota: wihdahrahma
very inspiring! thx!! 
19 Mar 17 oleh anggota: theatm
Thank you theatm.. Hmm gmn ya mba.. Mindset saya nasi itu jahat mba.. Saya pelan2 juga sih minggu pertama nasi sedikit trus saya paksa ga nasi sama sekali alhamdulillah sanggup sampai sebulan.. Ga nasi ga biskuit ga roti ga kentang kalo lagi ga fit aja cheating roti sedikit.. Dicoba tanpa nasi aja mba tapi ganti tahu tempe telor.. Telor itu mngenyangkan kok.. Bosen sih emang tp no pain no gain mba 😃😃 telor rebus ya.. Sama ikan laut saya suka.. 
19 Mar 17 oleh anggota: ayalarasati
so inspiring! saya juga seperti mba aya ini tipe dietnya namun saya exercise nya keras banget, dan saya juga ga makan nasi putih dari awal sampe skrg . lalu apa yang saya makan? saya ganti nasi putih dengan nasi merah/roti gandum 64kkalperIris/oatmeal serta buah buahan dan sayur sayuran. hasil nya? Allhamdulillah maksimal banget. melihat perjuangan mba aya saya jadi tambah semangat lagi mau bulking kalori. 
19 Mar 17 oleh anggota: Wanbrzzy
oya mbak, roti itu baik mbak asal roti tsb roti gandum bukan roti tawar or roti putih. roti gandum + selai marisa strawberry+singles kraft 1 sheet + 2 iris tomat = 140 doang kok mbak hehe buat bakar kalori sebanyak itu cukup lari dgn kecepatan stabil nonstop selama 13 menit. 
19 Mar 17 oleh anggota: Wanbrzzy
waaaah insya Allah nanti saya coba :)) terima kasih sarannya 
19 Mar 17 oleh anggota: wihdahrahma
Lupa bilang.. Saya ga makan nasi merah or roti gandum karena ga suka rasanya.. Kalo ada pilihan mending makan telor rebus or brokoli rebus 😂😂 tp klo ga ada yaaa drpd kelaperan 😛 Hayolah semangat semua.. Ini emang saya buat untuk org yg ga turun2 bb nya meskipun uda coba berdiet.. Pasti bisa! Asal niat.. Tinggal sesuaikan cara diet dan kebutuhan tubuh, serta konsisten.. Ada komunitas gini jd terpacu, malu klo mau nyerah, tuh yg d sblh aja turun 2 kg dlm 10 hari, masa ga bs sih kita.. Yuu kita sama2 lakukan.. Diet itu bkn cm bikin bdn enak diliat tp jg jd sehat.. Sharing lagi nih.. Kmaren abis lairan anak kedua makan saya losss dan gerak pun paling cm bersih2 rumah, itu yg namannya naik tangga aja uda kaya lari kliling senayan 2 kali.. Dada rasanya panas.. Tapi dari awal thn ini saya tekatin buat diet lg plus exercise meskipun cm via utube or lari di teras.. Hasilnya meskipun baru turun 3 kg an (tp trus naek lg gr2 flu dan mriang, skr br trn lg sekilo) na k turun tangga 5 kali kaya ga brasa.. Cm betis aja pegel 😬😬 maklum betis nya masih nyangga beban 80kg.. Hehe.. Tp dada jd ga trasa burnt lagi..  
19 Mar 17 oleh anggota: ayalarasati
aku diet juga ga makn nasi, karena ga begitu suka nasi, jadi gampang ga pake nasi tapi.... saya makan roti wkwkwkw...... saya susah kalo lepas dr roti, rasanya eunak bingitss ^_^ saya cuma diet OCD dan senam saja, alhamdulilah sudah 8 minggu turun 8 kg pelan tp pasti menuju angka 53 kg, wkwkwk impian yg besar buatku yg lain semangatzz juga yah thanks juga buat my mom, yg nyiapin sayur dan buat tiap harinya, kebantu bangedd dietku 
20 Mar 17 oleh anggota: asenri

     
 

Kirim Komentar


Anda harus masuk untuk mengirimkan komentar. Klik disini untuk masuk.
 


Sejarah Berat Badan ayalarasati


Dapatkan aplikasi ini
    
© Hak Milik FatSecret 2024.