Daftar  |  Masuk
Masak ini lagi karena enak.. rasanya pedas asam-asam dari kimchi (fermentasi sawi putih ala korea) dan saurkraut (fermentasi kol ala jerman), ditambahin ceker, tahu, dan wortel..

11 Suporter    Dukung   

Komentar 
resepnya boleh di share donk mba 
19 Sep 17 oleh anggota: mulyaningsihnani
Wah boleh2.. ini secara singkatnya begini yaa.. versi lengkapnya ada di internet nanti saya copaskan linknya.. saya jg masih belajar membuatnya.. Resep Saurkraut: Bahan : 1 buah kol, garam (0,5% dari berat kol), sama air matang. Kol yg sdh dicuci bersih, diiris2, dicampur dgn garam sampai layu dan keluar airnya. Tambah air matang secukupnya sampai kira2 kolnya tenggelam. Taruh di toples kaca/plastik untuk difermentasi. Nanti kolnya berubah warna, dan ada gelembung gas fermentasinya 3 harian sdh jadi tergantung suhu ruangan. Resep Kimchi: Bahan : sawi putih 1 buah ukuran sedang, garam. Bumbu : 1 bawang bombay, 1 daun bawang, jahe, bawang putih, garam, cabe (kalau ada cabe korea yg bubuk), kunyit (resep aslinya ga pake kunyit,hehe). Bahan tambahan: wortel, lobak, dll. Cara membuat: sawi putih dicuci bersih, dibelah dua, lalu dilumurin garam, diamkan sampai layu (1 sampai 6 jam). Lalu bilas dgn air mengalir. Iris bumbu2 dan campur sampai jadi seperti pasta (saus kental). Lalu lumuri daun sawi putih tadi lapis demi lapis, sampai habis semuanya. Taruh di dalam toples kaca/plastik. Fermentasikan 1 mingguan, tergantung suhu ruangan. Nah, kalau saurkraut dan kimchinya sdh jadi.. bisa dibikin sup seperti yang saya buat.. karena saya ga kuat makan langsung sangking asamnya. :) Resep Sup : ceker ayam, tahu, wortel, saurkraut, kimchi, bawang putih 1 siung hancurkan, garam, gula/kecap, merica, cabe rawit. Rebus cekernya sebentar, buang airnya supaya tidak bau. Masukkan air ke panci, ceker, saurkraut, kimchi, dan bahan2 lainnya, masak hingga mendidih. :)  
19 Sep 17 oleh anggota: jannahaja
Saurkraut : http://www.justtryandtaste.com/2015/11/homemade-basic-sauerkraut-JTT.html Kimchi: http://www.justtryandtaste.com/2012/01/membuat-kimchi-asinan-sayuran-ala-korea.html 
19 Sep 17 oleh anggota: jannahaja

     
 

Kirim Komentar


Anda harus masuk untuk mengirimkan komentar. Klik disini untuk masuk.
 


Sejarah Berat Badan jannahaja


Dapatkan aplikasi ini
    
© Hak Milik FatSecret 2024.