Daftar  |  Masuk

Jurnal forid nurham, 28 Jul 17

Ada yang punya pengalaman ngecilin perut/ngilangin lemak perut?

Saya ada pengalamn bulan puasa kemarin dan berhasil. Yang punya pengalaman sama silahkan berbagi disini suka dukanya. =)

19 Suporter    Dukung   

Komentar 
pke cara apa tu??boleh bgi donk..klo.aq si pke air jahe sma madu..pagi &sore.. 
27 Jul 17 oleh anggota: go go diet
Saya juga minum jahe, setelah workout buat ngilangin pegal dan nyegarin badan ketika bangun tidur. 
27 Jul 17 oleh anggota: forid nurham
minum jeruk nipis hangat setelah bangun pagi, sebelum perut di isi yg lain 
27 Jul 17 oleh anggota: melviana
Wah boleh juga tuh 
27 Jul 17 oleh anggota: forid nurham
@Forid Nurham, Terimakasih telah membuka diskusi ttg ini. Saya juga sangat membutuhkan informasi tentang bagaimana mengecilkan lingkar perut, tanpa mengakibatkan dada, bahu dan lengan kelihatan kurus kerempeng. Komunitas FS yang sudah berhasil, mohon bagi ilmunya dong... 
27 Jul 17 oleh anggota: janurkuning
Klo sy minum teh hijau rutin aja sis 
27 Jul 17 oleh anggota: chryssfernandez
aerobic malam lah, benefitnya 2 : skip dinner n bakar kalori. mayan kempes perutnya bsk pagi 
28 Jul 17 oleh anggota: ree_anna01
saya punya dua pengalaman ngecilin perut (ada di biografi saya). awalnya saya diet buta (cuma ngurangin makanan tanpa melihat gizi) dan hanya mengandalkan cardio sebagai workout. ya hasilnya emang mengecilkan perut saya,tapi saya banyak kehilangan massa otot. tips dari saya (reffrensi yg saya dapat sekaligus pengalaman empiris saya): Meskipun kita mengurangi asupan kalori harian kita dibawah TDEE kita, usahakan asupan protein kita tetap 1,5 gram per 1 kg berat badan kita (lebih juga nggak masalah). Jadi kita tidak mudah kehilangan massa otot, yang terbakar cukup lemak saja. Untuk workoutnya usahakan tetap olahraga beban (boleh body weight workout: seperti pushup, sit up, squat atau dengan beban tambahan seperti barbel dan dumblle. 
28 Jul 17 oleh anggota: forid nurham
Saya pake OCD doang bang, dan itu ampuh.. :D 
28 Jul 17 oleh anggota: Wira Adipratama
buat yang habis bulking atau yang maintenance diet OCD rekomended sih, tapi buat skinny fat, dan yang gemuk kurang bagus (pendapat saya menurut refrensi dan pengalaman saya).. Karena goal kita kebanyakan yaitu, ngilangin lemak perut, berat badan normal, dan secara tampilan silluet badan kece.  
28 Jul 17 oleh anggota: forid nurham
lemak perut ya tinggal puasa aja bang kyk ocd atau keto 
28 Jul 17 oleh anggota: ismaone3
lemak perut ya tinggal puasa aja bang kyk ocd atau keto 
28 Jul 17 oleh anggota: ismaone3
Asupan protein sudah diikuti (berdasarkan kalkulator ketogenik di https://ketodietapp.com/Blog/page/KetoDiet-Buddy). Asupan net carbs sudah dibawah 20 grm perhari. Fasting cardio (30 minutes walking sebelum sarapan pagi) 2x seminggu. Self bodyweight workout (Squat, push up dan plank) 2x 15 menit seminggu. Air putih 1500 ml perhari. Sebelumnya lingkar perut sudah turun dari 106cm ke 96cm. Namun sebulan ini ndak turun lagi, tetap di angka 95 - 96. Entah kenapa, apa mungkin asupan lemak nya kurang banyak ya ? 
28 Jul 17 oleh anggota: janurkuning
emang gitu @janurkuning, kalo kadar lemak udah mulai berkurang, berat badan makin susah turun.. tapi fokus di tambah kuat aja workoutnya. misalnya sebelumnya satu set pushup sebelumnya mampunya 10, coba dinaikan.tiap minggu harus ditarget naik repetisinya berapa. begitu juga plank, saya awalnya 30 detik tahannya, sekarang bisa tahan 3 menit. oh iya kok airnya dikit bgt? saya aja minimal 2 liter.  
29 Jul 17 oleh anggota: forid nurham
up up, iya ada fase kayak nya udah diet sesuai tapi kok ga turun2 lagi ya, sambil nyimak.. 
29 Jul 17 oleh anggota: Antiduren
iya, bb kaya nggak mau turun lagi, sementara size goal belum trcapai. makanya saran saya, workoutnya fokus tambah kuat, supaya ototnya jadi kencang meskipun berat badan tetap.  
29 Jul 17 oleh anggota: forid nurham
Guys, terimakasih semua atas sarannya. @Forid, rencananya memang pengen angkat beban juga ntar kalo sudah mulai terasa ringan dengan bodyweight. Ada tips khusus nggak ya, seberapa berat beban aman bagi pemula dan tidak mengakibatkan turun beruk (hernia) ?  
29 Jul 17 oleh anggota: janurkuning
kalo kata para pro sih, angkat beban yg ringan aja dulu, kalo bisa lebih dari 12 repitisi beearti ringan. coba tambah lagi. kalo masih bisa 12 repitisi berarti saatnya tambah lagi bebanya..  
29 Jul 17 oleh anggota: forid nurham
nanya bro, kalo udah ga kuat tetep dipaksain atau rehat ya? misal repetisi ke 8 udah ga kuat 
29 Jul 17 oleh anggota: Antiduren
kalo masih dipaksain, berarti kita masih kuat. kecuali otot kita sudah mengalami fatigue ya mending berhenti daripada cidera.  
30 Jul 17 oleh anggota: forid nurham

     
 

Kirim Komentar


Anda harus masuk untuk mengirimkan komentar. Klik disini untuk masuk.
 


Sejarah Berat Badan forid nurham


Dapatkan aplikasi ini
    
© Hak Milik FatSecret 2024.