Daftar  |  Masuk
ilmu cocoklogi 😸

Lihat Kalender Diet, 24 Agustus 2020:
2160 kkal Lemak: 79,31g | Prot: 74,75g | Karb: 302,04g.   Makan Pagi:  Dodol,  Kurma,  Pisang. Makan Siang: Pepaya, Pisang,  Jeruk, Martabak Telur. Makan Malam: Tempe Goreng, Nasi Goreng. Camilan/Lainnya:  Pisang,  Buah Ara,  Minyak Zaitun Ekstra Virgin,  Madu. lagi...

25 Suporter    Dukung   

Komentar 
apa cuma aku yg ngga percaya sama gambarnya....... 
24 Agu 20 oleh anggota: DINDA ROSALINA
ini tiap makan apa perhari  
24 Agu 20 oleh anggota: monica anjani
Kata ahli gizi Buat Tiap makan, cuma syaratny yg takut kdg meleset. sayur buah harus mentah, pasta mgkn bs kelebihan. Lemak cm seujung jari, protein 1 telapak tangan jariny g ikut. Ya buat jaga" g ad timbangan.  
24 Agu 20 oleh anggota: fajarap
"Cara paling sederhana untuk mengonversi ukuran porsi makanan dapat menggunakan ukuran tangan," tutur Jansen Ongko, selaku ahli gizi. Untuk mengonversi jenis karbohidrat seperti pasta, Anda bisa menggunakan kepalan tangan. Pasta sebanyak kepalan tangan berkisar antara 75 gram, walaupun terlihat sedikit, akan tetapi pasta menyerap air sehingga cukup untuk memenuhi 1/4 piring makan untuk wanita. Sedangkan untuk pria menggunakan dua kali kepalan tangan terbalik. Protein hewani seperti daging sebaiknya tidak lebih dari seukuran telapak tangan (tidak termasuk jari) untuk tiap kali makan. Berat daging tersebut kira-kira 100 gram dengan ketebalan sekitar setumpukan kartu, untuk pria sebaiknya menggunakan dua kali telapak tangan. Selain itu, ikan juga menjadi salah satu protein yang rendah lemak. Konsumsi ikan seperti dory dan gindara sebaiknya seukuran telapak tangan dalam keadaan datar (termasuk jari). Berat ikan ini sekitar 150 gram. Sayuran yang wajib dikonsumsi setiap hari juga punya ukuran tersendiri. Untuk bayam atau jenis sayuran lainnya seperti brokoli, bayam dan wortel bisa menggunakan ukuran kepalan tangan. Pastikan bayam mentah yang diukur bukan bayam yang sudah direbus. Berat sayuran dengan kepalan tangan ini memiliki berat sekitar 80 gram ini dapat dihitung 1 dari 5 porsi buah dan sayur yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Khusus untuk pria sebaiknya gunakan 2 porsi seukuran kepalan tangan sayuran setiap kali makan. Buah kecil seperti berries dikonsumsi dua tangkup telapak tangan dengan posisi agak cekung. Sama halnya dengan sayuran hijau, berat sajian ini sekitar 80 gram dan memenuhi 1 dari 5 porsi buah yang dianjurkan setiap hari. 
24 Agu 20 oleh anggota: fajarap

     
 

Kirim Komentar


Anda harus masuk untuk mengirimkan komentar. Klik disini untuk masuk.
 


Sejarah Berat Badan fajarap


Dapatkan aplikasi ini
    
© Hak Milik FatSecret 2024.