Daftar  |  Masuk

Jurnal rinapriono, 03 Sep 21

Cutting 500 kalori dari TDEE kok rasa lemes lunglai gak ada daya untuk workout ya? Kalo workout bawaannya laperrr terus dan gak bisa defisit. Jadi gimana nih? Cutting dgn resiko gak ada tenaga buat workout? Atau makan sesuai atau sedikit diatas TDEE tapi bisa workout? Mohon sarannya ya teman2 🙏🙏

Lihat Kalender Diet, 03 September 2021:
1130 kkal Lemak: 26,55g | Prot: 65,99g | Karb: 160,45g.   Makan Pagi: Telur Rebus, Mangga, Ikan Tongkol, Sayuran Rebus (tanpa Daging), Dada Ayam Rebus (Kulit tidak Dimakan), Tempe, Nasi Putih, Donat Dilapisi Gula atau Coklat Mengkilat. lagi...


Komentar 
Btw, itu TDEE-nya dikurangi 500 masih di atas BMR kan? Kalau nggak mau lemas untuk WO, mungkin nggak perlu langsung dikurangi 500, sekitar 300 juga OK, kok. Selain itu, kalori per hari nggak perlu disetting sama. Kalau pas ada jadwal WO berat, kalori dinaikin sedikit, kalau nggak ada WO atau cuma WO ringan, kalori dikurangi sedikit dari normal (asalkan tetap di atas BMR). Yang penting kalori rata-rata per bulan/minggu.  
03 Sep 21 oleh anggota: hermawatichesney
Kebutuhan kaloriku aku pakai TDEE sedentary meskipun sebenarnya aku olahraga minimal 3 kali seminggu (lari pagi dengan jarak sekitar 6-10 km). Kalori dari olahraga aku masukkan sebagai latihan. Jadi bisa lihat berapa banyak minus kalori masuk dan kalori yang dikeluarkan. Awal-awal memang merasa lapar (minggu pertama), mungkin karena perubahan jumlah kalori yang mendadak. Setelah 2 minggu, jadi terbiasa dengan jumlah kalori masuk. 
03 Sep 21 oleh anggota: hermawatichesney
Hermawati : masih sedikitttt diatas BMR Mbak 😁 jadi fleksibel aja gt ya Mbak. Kenapa kok masukkan sedentary mbak padahal bisa pilih olahraga ringan atau sedang?  
03 Sep 21 oleh anggota: rinapriono
Kalau pakai TDEE sedentary, nggak bakalan ada resiko makan di bawah BMR :) Terus, karena defisit kalorinya dari kalori yang dibakar selama berolahraga, akhirnya jadi terbiasa mikir: "Wah, lari 5 km hanya cukup untuk makan satu donat. Padahal makan donat satu juga nggak bikin kenyang". Jadi, kalaupun kelaparan karena olahraga agak berat, biasanya aku memilih snack yang berprotein tinggi seperti tempe atau telur. 
03 Sep 21 oleh anggota: hermawatichesney
Selain itu, agak susah memilih TDEE yang sudah memasukkan aktifitas (ringan atau sedang). Kalau over estimate aktifitas kita, bisa bisa kalori yang kita pilih jadi kebanyakan. Dan sebaliknya. Kalau sedentary kan jelas, karena artinya nggak ada olah raga sama sekali.  
03 Sep 21 oleh anggota: hermawatichesney
Hermawati : oke. Paham mbak. Makasih ilmunya ya.  
03 Sep 21 oleh anggota: rinapriono

     
 

Kirim Komentar


Anda harus masuk untuk mengirimkan komentar. Klik disini untuk masuk.
 


Sejarah Berat Badan rinapriono


Dapatkan aplikasi ini
    
© Hak Milik FatSecret 2024.